Prakata

Assalamualaikum wr.wb.
Salam sejahtera bagi kita semuanya..

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan karunia-Nya akhirnya blog kelompok 5 dapat terselesaikan. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penyelesaian blog kami ini.

Tujuan pembuatan blog ini adalah sebagai sarana untuk tugas mapel Pra KU yang diampu oleh bapak Taat Prasetya di SMA Negeri 1 Magelang. Semoga kedepannya blog ini dapat digunakan sebgaimana mestinya serta bermanfaat bagi setiap orang.
Sekian dari kami, kurang lebihnya mohon maaf.
Terima kasih,

Wasaalamualaikuk wr. Wb

Thursday, 24 September 2015

TUTORIAL PAPERCRAFT GAJAH DENGAN TEMA "PATIH GAJAH MADA"

Alat dan Bahan  :


ü  Pola papercraft gajah besar dan kecil
ü  Lem
ü  Alat Tulis
ü  Gunting
ü  Kertas Asturo
ü  Kardus Sarung
ü  Tutup Deodorant Bekas



Langkah Kerja    :
1.       Cetak pola papercraft gajah yang akan dibentuk.
2.       Potong bagian-bagian papercraft gajah sesuai pola.

3.       Bentuk pola sesuai dengan bentuk tubuh gajah.


ü Belalai Gajah
ü Kaki Gajah


ü Kepala Gajah

ü Badan Gajah

4.       Sambungkan antara kaki gajah depan dan kaki gajah belakang menggunakan lem

5.       Pasang bagian depan badan dan penyangga belalai.
6.       Sambungkan kepala dengan belalai lalu sambungkan dengan bagian depan badan.
7.       Pasang bagian penutup badan.


8.       Pasang bagian ekor.
9.       Lalu jadilah seekor gajah. Buatlah satu lagi dengan ukuran yang kecil.
10.   Siapkan kardus bekas wadah sarung. Beri alas pada kardus dengan kertas asturo yang telah dimodifikasi.

11.   Buatlah aksesoris tambahan seperti rerumputan dan penunjuk perubahan menjadi seorang patih.



12.   Tambahkan aksesoris pada gajah yang berukuran besar agar tampak terlihat seperti seorang patih. Tambahkan peci dari tutup deodorant bekas dan tongkat dari lintingan kertas asturo.




13.   Buatlah background tulisan “Patih Gajah Mada”

14.   Tempatkan kedua gajah dan aksesorisnya sesuai pada tempatnya. Dan jadinya akan seperti ini.


No comments:

Post a Comment